My title page contents

Jumat, 14 Juli 2017

Hi Hello-Day6



                 


Untuk mengisi waktu libur yang ‘super long holiday’ yang enggak pernah aku rasain jaman sekolah dulu bikin serba salah. Antara senang dan bete. Senangnya karena terlepas sejenak dari jeratan kehidupan anak kos yang you know lah gimana hahah, lepas dari siksaan tugas yang bikin kita cepat menua, serta bisa feel free banget asal bangun pagi. Bisa lanjutin mimpi yang terpause karena iklan hahahha. Tapi  bete banget gatau mau ngelakuin apa. Apalagi hati iri saat liat feed instagram yang isinya post-an orang liburan semua. Wahhh aku mah apa yakan liburan dipulau kapuk T_T.

Jadi untuk ngisi masa liburan yang uda jalan sebulan ini aku pengen nulis. Dari nulis hal yang gak berguna sampai hal yang insya Allah berguna.

Korea benar-benar menjajah hati setiap orang tanpa pandang umur. Demam Korea emang udah gak diragukan lagi apalagi di Indonesia. Indonesia merupakan pasar yang menjanjikan bagi korea untuk menjejalkan brand-brand nya. dari Drama sampai ke Musik nya yang aduhai ganteng-ganteng banget pemainnya HAHA.

Aku mulai mengkonsumsi Drama Korea sejak kelas 1 SMA gara-gara nyoba-nyoba nonton Drama The Heirs yang diperankan oleh aktor dan aktris Korea yang nggak diragukan lagi eksitensinya. Lee min ho, Park Shin Hye, Kim Woo bin, Kim Ji Won, Kang Ha Neul, sampe yang lagi digandrungi sekarang nih Park Hyung Sik akibat Akting bagus nya dengan Park Bo Young di drama ‘Strong Woman Do Bong Soon’. The Heirs lah yang buat aku jadi customer setia Drama Korea sampe sekarang.

Awalnya aku cuma excited sama drama doang. Dan cuma tau aktor dan aktrisnya serta beberapa anggota boy/girl group yang sering main di drama ataupun film Korea kaya Sungjae BTOB yang aku suka banget perannya di School 2015 dan drama hits Goblin. D.O EXO yang aku noticed banget di film My Annoying Brother dan Unforgettable bareng Kim So Hyun, L Infinite yang baru-baru ini main di drama Saeguk ‘Ruler : Master of the Mask’ bareng Yo Seung Hoo dan Kim So Hyun. Choi Minho SHINee yang cute banget di drama pendek Because its the First Time dan To the Beautiful You. Dan juga Taecyeon 2PM yang aku suka banget drama-drama genre horor nya hahaha.

Jadi singkat kata aku gak begitu tau soal musik Korea. Tapi lagu ‘Calling You’ dari Highlight (ex BEAST) bikin aku ketagihan dengar lagu-lagu mereka terus. Its so recommended guys!.

Lalu satu-satunya temenku yang tergila-gila banget dengan K-POP dan yang suka aku bully karena suka ngomong ngawur (nikah dengan Chanyeol EXO) ini ngerekomendasiin satu lagu yang pertama aku dengerin kaya ‘apaan sih. Enak dari mananya coba’. ‘Hi-Hello’ dari band Rockie Day6 bikin aku jilat ludah sendiri HAHAHA.

Temenku pernah bilang kalau lagu itu bakal ngena banget kalau dihayati dengan baik-baik. ya banget!. Dan lagu itu bakal waw banget saat kondisi hati dan pikiran sejalan dengan lirik lagunya. Tapi ‘Hi-Hello’ yang aku ga tau arti dari setiap liriknya karna aku ga bisa bahasa korea (taunya Cuma anyeonghaseo dan saranghe doang haha) bisa bikin aku larut dalam alunan musiknya yang slow dan ngena banget dihati. Sampe bisa bayangi suasana yang cocok untuk lagu tersebut. Hening, Syahdu, dan nyaman di hamparan yang luas. Dan YA banget. MV nya sejalan dengan bayanganku HAHAHA.

Nah, jadi lagu ini menurutku tentang perkenalan gitu. Yang awalnya gak kenal, gak dekat bisa jadi akrab dan nyaman. Semua berawal dari sapaan ‘Hi. Hello’. menurut aku lagu ini bukan tentang cinta tapi kekeluargaan yang dirasakan oleh para member Day6. yang awalnya nggak kenal sampai sekarang memiliki tujuan yang sama. mimpi yang sama. how awesome they are!. Sejauh dari lagu-lagu Day6 yang aku dengar (aku baru dengar lagu-lagunya di album DayDream), ‘Hi-Hello’ ini genre nya beda banget sama lagu-lagu mereka biasanya. Yang biasanya dengan musik ngebeat atau musik yang bikin semangat gitu, sekarang mellow syahdu tapi tetap menghanyutkan HAHAHA. Dan juga aku suka banget sama fashion style yang dipakai para member Day6 di MV ‘Hi-Hello’ ini.

‘Hi-Hello’ sukses banget bikin aku Move on dari ‘Calling You’ nya Highlight huhu. Lirik nya juga ngena banget.

Neoneun neo
(kamu adalah ‘kamu’)
Naneun na
(aku adalah ‘aku’)
Seoroseul moreun chae sarawasseossjiman
(kita hidup tanpa saling mengenal)
Annyeonggwa hamkke
(dengan ‘hai’)
Ijeneun neowa na
(kini kamu dan aku)
Uriga doeeossji
(menjadi kita)


At least, lagu ini sangat-sangat recommended to you listen guys!. Have a nice day!:).

                           

                      

4 komentar: